Selasa, 13 Desember 2011

Miranda Bisa Bongkar Bongkar Century



Jakarta - Terseretnya mantan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia Miranda S Goeltom dalam kasus cek pelawat, diyakini akan berimbas pada terbukanya mega skandal Century.

Sebab, posisi Miranda ketika bailout bank Century adalah sebagai Deputi senior. Jabatan yang strategis dalam pengambilan kebijakan bailout.

"Kalau Miranda merasa tidak dilindungi, bisa jadi Miranda akan membeberkan informasi yang dia ketahui tentang bailout Century," ujar Ketua DPP PKS Nasir Jamil, kepada inilah.com, Senin (12/12/2011).

Hingga kini, tugas tim pengawas (Timwas) Century sudah diputuskan diperpanjang hingga satu tahun. Perpanjangan ini tidak terlepas dari terpilihnya pimpinan KPK yang baru. Apalagi, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga masih melakukan audit forensik.

Menurut Nasir, yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR, Miranda bisa membuka informasi bailout yang merugikan negara hingga Rp 6,7 triliun ini. PKS sendiri, berharap ada celah agar misteri kucuran dana bailout tersebut bisa menemui titik terang.

"Informasi dari Miranda tentang bailout Century sangat membantu untuk membuka misteri kucuran dana ke bank tersebut," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More