Selasa, 06 Desember 2011

Hari ini, Pimpinan Baru KPK Disahkan



Hari ini (6/12) pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 akan diumumkan dalam paripurna DPR.

Pimpinan baru KPK terpilih adalah Abraham Samad (Ketua), Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, Zulkarnain, dan Busyro Muqoddas. Empat pimpinan sebelumnya melalui tahapan fit and proper test di Komisi III DPR.

Dari agenda resmi DPR RI, Komisi III akan menyampaikan laporan resmi ke sidang paripurna. Yaitu Laporan Komisi III mengenai hasil pembahasan terhadap calon pimpinan KPK dilanjutkan pengambilan keputusan.

Pengambilan keputusan ini adalah pengesahan oleh legislatif untuk disahkan dan diteruskan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Nantinya, Presiden akan mengeluarkan Keputusan Presiden (Kepres). Sementara itu, kepemimpinan KPK periode 2007-2011 akan berakhir secara resmi pada 18 Desember 2011.

Selain pengambilan keputusan masalah pimpinan baru KPK, paripurna juga akan mengambil putusan terhadap dua pembahasan lain.
http://www.blogger.com/img/blank.gif
Pertama, laporan Komisi I DPR mengenai hasil pembahasan terhadap calon anggota Dewan Pengawas LPP TVRI periode 2011-2016 dilanjutkan pengambilan keputusan.

Kedua, pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang pengesahan comprehensive Nuclear Test-Ban Treaty (CTBT) atau traktat pelarangan menyeluruh uji coba nuklir. [mar]

Inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More