Minggu, 07 April 2013

Resep Politik Anis Matta



pkspasarmanggis - Banyak orang yang berpendapat bahwa politik itu kotor, plitik itu tidak jauh dari korupsi. Itu karena publik melihat banyaknya pemberitaan di media massa yang banyak didominasi oleh kasus korupsi. Akibatnya, publik menjadi antipati terhadap partai politik.

Tapi, bukan berarti akan selamanya publik akan antipati terhadap partai politik. Karena itu ada resep politik yang diberikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, kepada seluruh kadernya.

Adapun satu resep politik yang diserukan Anis Matta yaitu politik cinta. Menurutnya, dengan politik yang berlandaskan cinta akan menjadi lebih
bermanfaat, adil, dan akan lebih indah. Dengan demikian, politik yang selama ini diandang negatif, bisa menjadi bermanfaat di masyarakat.

“Politik menjadi lebih manfaat, lebih adil dan lebih indah dengan cinta. Kata Jalaluddin Rumi, jika ada cinta dalam hatimu, pasti ada cinta pada yang lain,” kata Anis dalam orasinya di Hotel Lombok Raya, Nusa Tenggara Barat, Minggu (7/4/2013).

Presiden PKS itu juga menjelaskan politik dengan cinta adalah terletak pada tujuan berbagi dan berkontribusi. Sedangkan politik tanpa cinta, tambah Anis, ingin mengambil hak orang lain dan memproteksi kepentingan sendiri.

“Jadikan politik jalan etika dan jalan amal untuk menunjukkan keindahan Islam melalui politik. Dengan kerja, dengan cinta dan dengan harmoni,” kata mantan Wakil Ketua DPR itu.

Anis Matta juga mengutip kata penyair muslim, Iqbal, bahwa jika kau tiupkan nafas cintamu, maka kuncupmu mekar jadi bunga. Begitulah indahnya politik bagai bunga mekar yang member keindahan.

“Politik dengan cinta itu menumbuhkan, mengindahkan dan memekarkan,” tutur Anis.


Sumber : SuaraRepublika

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More