Rabu, 02 November 2011

Yankes RW 03, Sedikit Panitia Banyak Peserta





pkspasarmanggis. Ahad, 23 Oktober 2011 DPRa PKS Pasar Manggis mengadakan Layanan Kesehatan berupa Pemeriksaan Gula Darah serta Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis pada di Jl. Menteng Wadas Utara Rt 004/003 Kelurahan Pasar Manggis Kecamatan Setia Budi Jakarta Selatan.

Tepat pukul 08.00 sesuai dengan rencana, walau kurang personal panitia, dan beberapa perlengkapan, pasien sudah datang. Registrasi berjalan terhambat karena alat tensi darah milik DPRa tidak mau mendeteksi tensi darah pasien. Ditambah pula Ukhti Rosa menanyakan form nama, umur, berat badan, dan tensi darah pasien yang biasa ada di kupon, kali ini tidak ada. Menjelang Team Medis datang, dengan wara-wiri, akhirnya form tersedia, begitu pula alat untuk tensi darah.

Pukul 09.00, acara dimulai dengan MC akhina Zul Akmal, Tilawatul Qur’an oleh akhina Marno, dan Sambutan Ketua DPRa PKS Pasar Manggis akhina Novrizal Koto, akhirnya pemeriksaan dan pengobatan pun dimulai.

Akhina Idra Jaya buka praktek juga dengan bayaran Rp. 2.000 / pasien untuk Pemeriksaan Gula Darah. Karena amunisinya tidak tersisa, 42 pasien terlayani dengan baik, walau ada beberapa yang menyusul ingin menjadi pasiennya.

Dari target 150 pasien, yang terlayani 126 pasien karena atas permintaan Team Medis untuk tidak menerima pasien lagi. Selepas Dzuhur, acara Pelayanan Kesehatan pun selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More