Rabu, 02 November 2011

Kebun Binatang Ragunan






pkspasarmanggis. Ahad, 30 Oktober 2011, keluarga besar DPRa PKS Pasar Manggis rihlah ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Biasanya, setelah Ramadhan, DPRa PKS Pasar Manggis mengadakan Halal bi halal. Namun, untuk tahun ini karena beberapa hal, halal bi halal berubah menjadi rihlah. Rihlah ini pun maju mundur, karena pertimbangan waktu yang terlalu singkat dan tempat yang dibidik tidak memuaskan, dan jadilah tanggal 30 Oktober 2011 di Kebun Binatang Ragunan.

Dari syuro’ terakhir yang tidak jadi, Jum’at, 28 Oktober 2011 mungkin karena hujan, dan tidak maksimal yang hadir, walau akhirnya diputuskan tetap jadi sambil masang spanduk Kompetisi Futsal se – Jakarta.

Kurang lebih satu jam menunggu di depan Gedung Sayap Ibu, 14 keluarga bersama anak-anaknya berangkat ke Kebun Binatang Ragunan. Terasa lenggang di bis, karena banyak yang tidak bisa hadir.

Jelang ustadz Sahroni Madani, Lc memberikan tausiahnya, Zainal dan istrinya serta Akmal dan keluarganya sampai juga ke Kebun Binatang Ragunan. Dalam tausiahnya, ustadz Sahroni banyak membicarakan tentang keikhlasan, bahwa sangat jarang DPRa mengadakan acara rihlah dan terlaksana, walau dengan syuro 13 kali seperti di Pasar Manggis, jika tidak ada keikhlasan diantara pengurus dan kadernya.

Lomba pun digelar, dari balita yang membawa balon untuk diserahkan ke umminya. Umminya pun tidak mau ketinggalan, dengan menghafalkan nama-nama bumbu dapur dalam waktu 10 detik, lalu mengambil, membawa dan mengumpulkannya. Ternyata, ummahat yang biasa di dapur, ada yang salah ambil, terigu jadi sagu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More