Senin, 16 Januari 2012

PKS Belum Pikirkan Calon Presiden



Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishak mengatakan hingga kini partainya belum memikirkan siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pemilu 2014 mendatang. "Kami lihat dahulu hasil pemilu legislatif,” kata Luthfi di sela-sela menutup Rapat Pimpinan Wilayah PKS Jawa Timur di Oval Hotel Surabaya, Minggu sore, 15 Januari 2012.

Menurut Luthfi, bagi partainya, persiapan menghadapi pemilu legislatif adalah langkah yang perlu diintensifkan terlebih dahulu. Apalagi masalah parliamentary threshold (PT) hingga kini belum tuntas. Oleh karena itu, dari sisi tahapan persiapan partai, belum saatnya berbicara calon presiden dan wakil presiden, sedangkan apakah PKS lolos PT atau tidak, belum bisa diketahui. Selain itu, kata Luthfi, PKS belum bisa memunculkan jagoannya untuk bertarung dalam Pemilu 2014 karena masih mempersiapkan mesin partai sekaligus mencari figur yang cocok.

Ihwal PT, PKS hingga kini belum menentukan akan ikut arus yang mana. Bagi PKS, lima persen, empat persen, atau 2,5 persen tidak ada masalah. Sebab perdebatan angka PT karena partai besar menginginkan PT yang besar agar partai kecil yang tidak lolos bubar lalu bergabung dengan partai besar.

PKS Setiabudi

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More