Rabu, 12 Juni 2013

Tempo : 87,1% Publik Setuju PKS Menolak Kenaikan BBM




pkspasarmanggis - Walau hanya polling di tempo.co terkait kenaikan harga BBM, namun ini membuktikan bahwa publik sepenuhnya mendukung PKS untuk menolak kenaikan BBM.

Polling yang dilakukan tempo dengan pertanyaan "Menurut Anda, apakah langkah PKS menolak kenaikan BBM adalah sikap yang tepat?" menunjukan hasil 87,1% menyatakan Ya. Ini menandakan bahwa publik sebenarnya mendukung sepenuhnya langkah PKS untuk menaikan harga BBM.

Tahun 2005 PKS mendukung kenaikan BBM karena pemerintah membawa proposal yg integral kepada PKS, dan betul-betul menyelesaikan persoalan. Saat ini, pemerintah tidak membawa proposal yang integral kepada PKS dan memang kenaikan harga BBM dan pemberian kompensasi kepada 150 juta rakyat bukan solusi dan selamanya begitu. Satu lubang ditutupi tapi tidak bisa menutupi lubang-lubang yang lainnya.

Jika kita jeli, kebijakan tersebut bisa menyengsarakan rakyat. Menaikkan harga BBM pada saat menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri bukanlah kebijakan yang bijak dan pro Rakyat.

Hasil ini menunjukan bahwa rakyat tidak setuju dengan kenaikan harga BBM dan menangkal opini tentang tindakan PKS sebagai bentuk pencitraan, yang tengah dihantam badai fitnah oleh media, termasuk tempo sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More