Rabu, 12 Juni 2013

3 Alasan PKS Menolak Kenaikan Harga BBM



pkspasarmanggis - Berikut adalah 3 alasan resmi PKS menolak kenaikan harga BBM, dan pernyataan sikap ini publikasikan kepada publik saat aksi yang berlangsung pada 12/06 di Bundaran HI.

1. PKS secara tegas menolak rencana pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi. PKS menolak kenaikan harga BB, bersubsidi karena akan berdampak pada kenaikan harga-harga barang, memukul daya beli rakyat, menambah jumlah rakyat miskin dan merusak prospek ekonomi sehingga semakin buruk. Selain itu PKS menilai pilihan terhadap kebijakan ini akan mendorong gejolak sosial dan resistensi publik serta merusak harmoni sosial.

2. PKS menilai kegagalan pemerintah melalui kementerian-kementerian terkait dalam berbagai kebijakan terkait tatakelola energi nasional sehingga masyarakat dapat mengakses energi nasional yang relatif murah tidak selayaknya dibebankan kepada rakyat. Ketidaksungguhan pemerintah dalam pengembangan energi mix dan menyiapkan sistem roadmap yang telah disepakati dengan DPR tidak boleh diselesaikan dengan cara-cara yang instan dan mengambil langkah short cut. Jika cara ini yang diambil maka tidak akan selesai , sementara dalam jangka menengah sulit diharapkan mampu menuntaskan akar permasalahannya, sehingga rakyat akan terus menjadi korban.

3.Kedepan pemerintah perlu lebih serius dan komprehensif mendorong perbaikan arah kebijakan subsidi agar semakin tepat sasaran dan juga pengembangan energi mix yang semakin sehat dalam jangka menengah.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More