Senin, 13 Februari 2012

PKS Jaksel Siapkan Pengamanan Pemilukada

pksjaksel - Untuk memaksimalkan kinerja Tim Media DPC, Humas dan Media PKS Jakarta Selatan mengadakan Pelatihan Jurnalistik di Kantor DPD PKS Jakarta Selatan, Sabtu (11/2).

Usai pembukaan, Koordinator Humas dan Media Jakarta Selatan Adine Ningsih mengawali Pelatihan Jurnalistik dengan materi Teknik Menulis Berita. Beliau memaparkan standar penulisan berita, mulai dari teras berita, isi berita dan penutup. Peserta pun diajak berlatih bagaimana menulis berita dengan tema bebas.

Setelah sholat dzuhur dan makan siang, Andi, Irfan dan Nano mengajak peserta untuk meliputi berita dengan handycam. Acara Pelatihan Jurnalistik adalah salah satu objek berita, selain wawancara dengan narasumber Adine Ningsih. Setelah bahan berita didapat, peserta pun diajak untuk mengeditnya sebelum di upload.

Dilanjutkan dengan materi Membuat Website, Muhamad Rovi mengawalinya dengan survey terhadap peserta Pelatihan Jurnalistik sampai sejauh mana intensitas peserta terhadap internet dan media online. Beliau pun meyakinkan peserta begitu mudahnya membuat website. Mulai dari membuat email, blog gratisan dan berbayar sampai memilih dan memiliki domain dan hosting dikupas tuntasnya.

Terasa mudah ketika Pelatihan Jurnalistik, padahal Sekretaris Umum DPD PKS Jakarta Selatan Sugeng Sukarni dalam sambutannya mengingatkan Tim Media DPC mengemban amanah yang cukup berat. Mulai dari penokohan Fasilitator Pemenangan Pemilukada (FPP), pencitraan PKS sampai pencitraan calon gubernur. “Tetap semangat, berjuang melalui Kehumasan dan Media serta fokus!” Tegasnya.

Sumber : PKS Jaksel

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More