Kamis, 20 Agustus 2009

Novrizal Koto Terpilih Secara Aklamasi


Dalam Musyawarah Ranting V PKS Pasar Manggis yang diadakan di Villa Thesa Cilember tanggal 8 – 9 Agustus 2009 ada nuansa politis di dalamnya. Nuansa politis sudah terasa sejak di Jakarta (Pasar Manggis) dengan beberapa pihak saling meloby sana sini. Bahkan ada kandidat yang sudah merasa akan dijadikan Ketua DPRa mengundurkan diri dari bursa calon tetap Ketua DPRa dengan bermacam alasan, walau dalam Musyawarah Ranting V tetap diikut sertakan namanya dalam bursa calon tetap Ketua DPRa karena sudah menjadi kesepakatan bersama, kader yang sudah ditunjuk menjadi calon tetap Ketua DPRa tetap mempunyai hak.

Nuansa politis semakin terasa dan memanas ketika 6 kandidat calon Ketua DPRa (Baca Kandidat Calon Ketua DPRa) hanya 3 yang hadir, yaitu : Sanadi, Novrizal, dan Arif Wicaksono menyampaikan Visi dan Misinya dihadapan peserta Musyawarah Ranting V serta akan mengurangi masalah yang menjadi permasalahan di Pasar Manggis yaitu kurang solidnya kader. Banyak selentingan, obrolan, guyonan, maupun SMS yang mampir ke peserta Musyawarah Ranting V untuk memilih salah satu kandidat tertentu.

Ketika persiapan untuk pemilihan calon Ketua DPRa dipersiapkan, antara lain : papan tulis, kertas suara yang tercetak gambar calon Ketua DPRa, serta spidol snowman warna merah oleh panitia, ada peserta Musyawarah Ranting V menyampaikan bahwa dalam Tata Tertib Pemilihan Ketua DPRa pemilihan Ketua DPRa diadakan secara Terbuka dan Tertutup, artinya kita dapat memilih Ketua DPRa secara langsung tanpa voting atau pemungutan suara.

Pimpinan Sidang yang dipimpin oleh akhina Mahar Sjamsi dan Arif Wicaksono mengambil jalan tengah dengan menanyakan kepada seluruh peserta apakah dalam penetapan Ketua DPRa secara terbuka (aklamasi) atau tertutup (voting) dengan menjelaskan bahwa secara terbuka sesaui dengan ajaran islam, akhirnya peserta sidang menyatakan akan memilih Ketua DPRa secara terbuka.

Peserta sidang ikhwan sibuk untuk menentukan siapa Ketua DPRa, walau tidak memanas begitu pula peserta akhwat yang ternyata sepakat dengan ikhwan. Akhirnya akhina Ahmad Sulaiman (Leman) menyatakan bahwa seluruh peserta sidang yang berjumlah 49, baik dari ikhwan maupun akhwat secara aklamasi memilih Ketua DPRa Pasar Manggis Periode 2009 – 2010 adalah Novrizal.

Selentingan, obrolan, guyonan, dan SMS untuk memilih salah satu calon tetap Ketua DPRa menguap begitu saja ketika Ketua DPRa sudah terpilih. Memang tidak dimana–mana, semua Partai Politik akan bernuansa politis, walau ditingkat ranting (kelurahan) sekalipun termasuk Pasar Manggis.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More